Rabu, 04 Mei 2016 13:39 WIB

La Nyalla Pulang ?, Jampidsus dan Intelijen Kurang Kerjasama

Editor : A. Amir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sempat berhembus kabar tentang La Nyalla Mattalitti yang akan menyerahkan diri kemarin kepada Kejaksaan Agung ternyata fiktif. Pihak Kejaksaan Agung belum bisa memastikan kapan pihaknya akan membawa pulang Ketua PSSI itu.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari sumber Intelijen bahwa La Nyalla akan menyerahkan diri.

"Ada kemarin rencana mau menyerahkan diri ke Indonesia, ke Jakarta lah tapi nyatanya berita itu tidak terlaksana kemarin atau tidak terbukti," kata Arminsyah, Rabu (4/5/2016) di Kejaksaan agung.

meski izin tinggal sudah habis, La Nyalla diketahui masih tinggal di Singapura. Hanya saja Arminsyah belum bisa memastikan lokasi tempat di mana Ketum PSSI itu berada.

"Kita tidak bisa sebutkan diketahui atau tidak, tapi yang jelas kita akan coba terus berkoordinasi dengan sumber lainnya," tutur dia.

Sebelumnya, Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie menyatakan pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan interpol kawasan Asia Tenggara guna memulangkan La Nyalla. Meski begitu, aspek diplomasi dengan pemerintah Singapura juga sangat diperlukan.

"Mekanisme kerja sama ini kan di ASEAN ada Aseanpol, dan itu hubungan-hubungan inilah yang kita gunakan untuk kerja sama, tapi kembali lagi sangat bergantung pada bantuan dari negara yang bersangkutan berada," imbuhnya.
0 Komentar