Rabu, 04 Mei 2016 14:43 WIB

Pria Pengangguran Pengen Mabuk Todong Tukang Jamu

Editor : Hermawan
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Butuh uang buat mabuk-mabukan, pria penganguran nekat menodong tukang jamu di Jalan Kapuk Bongkaran, RT 16/RW 12, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (4/5/2016) dini hari.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Herru Julianto mengatakan kejadian berawal saat korban bernama Heri Susanto (25) sedang berjualan jamu seduh. Tiba tiba pelaku NS (28) datang menodong korban dengan menggunakan obeng.

"Pelaku meminta uang secara paksa kepada korban sebesar Rp 200 ribu, tetapi karena tidak punya uang, korban hanya memberikan Rp 20 ribu," ujar Kompol Herru setelah di konfirmasi wartawan, Rabu (4/5/2016) siang.

Ketika korban hanya memberikan Rp 20 ribu, pelaku marah-marah dan mengambil botol jamu. Botol jamu itu digunakan untuk memukul kepala korban hingga korban mengalami luka bocor.

"Belum puas, pelaku kemudian mengambil pecahan botol dan ditusukan ke korban, tapi berhasil ditangkis, sehingga lengan korban mengalami luka,” jelas Kompol Herru.

Herru melanjutkan, korban akhirnya berteriak minta tolong membuat warga sekitar berdatangan ke lokasi kejadian mengejar pelaku dan mengeroyoknya beramai ramai.

"Akibat dikeroyok warga, pelaku mengalami luka tusuk di leher dan memar di kepala dan dada, kemudian oleh warga, pelaku dibawa ke Polsek Cengkareng untuk tindakan lebih lanjut,” papar Kompol Herru.

Atas peristiwa ini, polisi menyita barang bukti obeng dan pecahan botol yang digunakan pelaku. "Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara" imbuh Kompol Herru.

 
0 Komentar