Rabu, 04 Mei 2016 15:59 WIB

Pulau Reklamasi Buat Orang Tajir?

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli mengatakan jika proyek pulau reklamasi dilanjutkan, maka dia ingin pulau-pulau tersebut bermanfaat bagi semua kalangan.

"Tentu harus ada barangkali review terhadap pulau ini sendiri. Termasuk saya tidak ingin di Indonesia ini ada benteng-benteng. Benteng secara fisik, benteng secara nonfisik. Artinya cuma orang kaya doang yang tinggal, iya kan. Orang miskin digusur ke mane, gitu," ujar Rizal saat meninjau Pulau D, di Teluk Jakarta, Rabu (4/5/2016) pagi.

Rizal tidak ingin pulau reklamasi tersebut hanya untuk kalangan atas saja. Dia pun mencontohkan dengan apa yang terjadi di Amerika Latin.

"Jangan sampai terjadi seperti di Amerika Latin. Orang kayanya super kaya, takut sama orang miskin, rumahnya pakai benteng, ke mana-mana naik mobil antipeluru, dikawal dengan pasukan lengkap, dikawal pakai tank, karena mereka takut sama orang miskin," ungkap Rizal.

Oleh sebab itu, Rizal mengingatkan kepada PT Kapuk Naga Indah (KNI) selaku pengembang reklamasi Pulau A, B, C, D, dan E agar turut memerhatikan kepentingan masyarakat dan negara.

"Jadi barangkali kami harus apa, pengembang harus melakukan review supaya semua itu merupakan bagian dari proses integrasi kita sebagai bangsa," pungkas Rizal.

Rizal Ramli mengunjungi reklamasi Pulau C dan D bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, pada Rabu (4/5/2016) pagi.

 
0 Komentar