Rabu, 04 Mei 2016 17:50 WIB

Beredar SP 1 Palsu di Kalangan Warga Luar Batang, Ahok: Ada yang Mau Serang Saya

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mendengar ihwal beredarnya surat peringatan (SP) 1 palsu di kalangan warga kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Beredarnya SP 1 palsu ini diduga salah satu faktor penyebab terjadinya pengeroyokan terhadap petugas Satpol PP DKI ketika berada di kampung Luar Batang, Senin (2/5/2016) malam.

Ahok menjelaskan bahwa SP 1 palsu yang beredar di kalangan warga Luar Batang mengatasnamakan gubernur DKI Jakarta, walikota Jakarta Utara, camat Penjaringan, dan lurah Penjaringan. Menurut Ahok, kondisi ini merupakan serangan terhadap dirinya.

"Makanya, kalau SP 1 palsu, berarti mau nyerang saya dong. Itu kan fitnah. Saya belum dapat laporan intel soal itu," jelas Ahok, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (4/5/2016) petang.

Sejauh ini, Ahok belum melihat isi SP 1 palsu tersebut. Ahok sudah menanyakan surat palsu itu kepada Sekda DKI Jakarta Saefullah, tetapi Saefullah pun mengaku belum memperoleh SP 1 tersebut.

"Enggak tahu, saya enggak liat buktinya. Sekda sampaikan ke saya, saya tanya Anda punya enggak? Enggak dapat ambil karena buru-buru jalan," ujar Ahok menirukan ucapan Saefullah.

Sebelumnya, Saefullah mengatakan ada oknum di balik terprovokasinya warga kampung Luar Batang, Jakarta Utara, saat kunjungan bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta, beberapa waktu lalu.

 
0 Komentar