Rabu, 04 Mei 2016 19:30 WIB

Pemerintah Apresiasi Filipina Bebaskan 10 WNI

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno L.P Marsudi mengapresiasi pemerintah Filipina menyelamatkan 10 WNI dari sekapan kelompok Abu Sayyaf.

Menurut Retno, pembebasan 10 WNI ini tak lepas dari upaya pemerintah Indonesia dengan bantuan otoritas Filipina.

"Saya kembali mengucapkan terima kasih, apresiasi atas nama pemerintah Indonesia terhadap pemerintah dan otoritas Filipina atas kerjasama yang diberikan dalam upaya pelepasan 10 WNI kita," ujar Retno dalam pernyataan pers pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Filipina Jose Rene D. Almendras, di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri Indonesia, Rabu (4/5/2016).

Menurut Retno, pembebasan ini merupakan sebuah langkah hebat kerja sama Indonesia dan Filipina. Dia berharap kerja sama terjalin lebih baik lagi untuk menyelamatkan empat WNI lainnya.

Sementara itu, Jose menyebutkan pihaknya sangat senang bekerja sama dengan Indonesia. Menurut Jose, Indonesia dan Filipina kini semakin kuat bersama-sama.

Jose juga mengatakan akan menghadiri pertemuan trilateral dengan Menlu dan Panglima Indonesia, Malaysia dan Filipina di Yogyakarta. Dia berharap pertemuan trilateral ini bisa menghasilkan solusi untuk kebaikan perairan perbatasan tiga negara.

"Saya harap pertemuan besok akan menemukan solusi ditengah tantangan maritim kita bersama," ujarnya.

 
0 Komentar