Jumat, 06 Mei 2016 15:12 WIB

Polresta Malang Imbau Aremania Tidak Balas Dendam

Editor : A. Amir
MALANG, Tigapilarnews.com - Insiden sweeping kendaraan bernopol luar kota yang terjadi disekitar Jembatan Suramadu, Kamis (5/5/20160 tadi malam yang mengakibatkan rusaknya sejumlah mobil. Polresta Malang mengimbau kelompok-kelompok atau kordinator wilayah masing-masing Aremania untuk tidak melakukan aksi balas dendam sweping kendaraan bernopol L.

Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Angraeni mengatakan, polisi melakukan penggalangan kepada korwil Aremania agar tidak melakukan pembalasan. Selain itu pihaknya juga akan melakukan penertiban kepada Aremania yang hendak berangkat memberikan dukungan kepada Arema Cronus yang hari ini berlaga di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, melawan Madura United.

"Kami melakukan penyekatan di perbatasan Blimbing kepada Aremania yang berangkat ke Madura. Demi keamanan Aremania. Memberikan himbauan secara simpati kepada kelompok-kelompok Aremania yang masih bergerombol untuk balik kanan tidak usah berangkat ke Madura," ujarnya , Jumat (6/5/2016).

Selain itu libur panjang saat ini Malang menjadi destinasi berlibur favorit bagi warga Jawa Timur tak terkecuali warga Surabaya. Kendaraan bernopol L pun diimbau berhati-hati. Namun Nunung memastikan jika kondisi di Kota Malang Kondusif dan tidak ada sweping dari Aremania.

"Tidak ada sweping di Kota Malang. Tapi kami juga mengimbau kepada Aremania jangan ada aksi balas dendam sweping kendaraan. Untuk warga kota lebih baik hindari plat L keluar rumah, untuk lebih amannya," imbuhnya.

Sementara itu, humas tour Aremania Ahmad Gazali menegaskan jika Aremania siap menyambut dengan baik warga Surabaya yang akan berlibur ke Kota Malang. Ghazali mengatakan Aremania tidak akan melakukan aksi sweping.

"Malang kondusif. Silakan datang dan berlibur di Kota Malang. Kami siap menyambut liburan warga Surabaya dengan baik," tandasnya.
0 Komentar