Sabtu, 07 Mei 2016 05:38 WIB

Golovkin Pantau Langsung Duel Khan Kontra Canelo

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Duel Saul Canelo Alvarez kontra Amir Khan yang berlangsung akhir pekan ini dipastikan berlangsung lebih menegangkan berkat kehadiran seorang tamu spesial. Superstar tinju sekaligus juara dunia di kelas menengah, Gennady "GGG" Golovkin tengah dalam perjalanan menuju arena pertarungan itu.

Khan yang merupakan petinju Inggris keturunan Pakistan akan menghadapi petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez dalam pertarungan di kelas menengah di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (07/05/2016) waktu setempat atau Minggu (08/05/2016) WIB. Golovkin dipercaya datang untuk mempelajari gerakan kedua petinju.

Sebagai pemegang sabuk interim WBC, Golovkin bakal menjadi penantang wajib bagi pemenang dalam duel tersebut. Selain sabuk WBC, petinju dengan rekor tak terkalahkan itu juga merupakan pemegang sabuk WBA, IBF dan IBO.

"Saya senang untuk datang langsung menyaksikan pertarungan besar itu, melihat kekuatan dan kecepatan dari gerakan keduanya," kata Golovkin, dikutip WBN, Jumat (06/05/2016).

Golovkin sendiri memiliki rekor mengesankan yakni 35 kali menang tanpa pernah kalah. 32 kemenangan di antaranya dicapai dengan pukulan K.O, sehingga dia mendapat julukan sebagai petinju paling menakutkan di kelasnya.

Dari 32 kemenangan K.O, Golovkin mencetak 22 kemenangan diantaranya secara beruntun. Dia juga berhasil mempertahankan gelar juara dunianya dari 16 penantang secara beruntun, yang tercatat sebagai pencapaian tertinggi dalam sejarah tinju kelas menengah.

Pertarungan Canelo versus Amir Khan tak hanya membuat insan tinju dunia berlomba-lomba datang. Promotor pertarungan, Oscar de la Hoya menyebut salah satu bakal calon presiden AS, Donald Trump akan datang untuk menyaksikan langsung pertarungan.(exe/ist)
0 Komentar