Sabtu, 07 Mei 2016 11:53 WIB

Rossi Belum Temukan Performa Motornya di GP Le Mans

Editor : A. Amir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sesi latihan bebas pertama di sirkuit Le Mans, Perancis, Jumat (6/5/2016) malam WIB,Valentino Rossi, belum tampil maksimal dan berada di posisi lima. Sementara di sesi latihan sore, The Doctor malah melorot ke posisi 10.

Pebalap Yamaha Movistar ini merasa setelan motornya tidak sesuai dengan sirkuit Le Mans.

Tidak hanya permasalahan di mesin, Rossi menggunakan ban depan dengan tipe hard juga disebut membuatnya tampil kurang maksimal.
Dia pun tertinggal 1 detik lebih lambat dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang bisa menguasai latihan bebas kedua.

"Kami membutuhkan sesuatu dan untuk sesi sore kami mempunyai beberapa hal yang dicoba agar bisa menambah performa dasar. Tapi, sialnya sesi latihan di sore hari dimulai dengan sedikit kesulitan karena masalah dengan ban depan, yang mana tak seimbang: saya mengalami banyak getaran dan kami kehilangan sedikit waktu," kata Rossi.

"Setelah mencoba beberapa hal yang berbeda, sialnya kami tak mengalami perkembangan yang bagus. Saya berkonsentrasi pada ban pilihan ban depan hard, tapi sialnya itu tak cukup mencengkeram. Jadi, saya sedikit kehilangan. Pada akhirnya, saya menggunakan ban soft dan saya merasa sedikit lebih baik. Tapi, sudah terlalu jauh dari pebalap di papan atas," imbuhnya.
0 Komentar