Sabtu, 07 Mei 2016 19:16 WIB

Arus Balik Liburan Panjang dari Puncak Bogor Mulai Tampak di Tol Jagorawi

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pada siang menjelang sore hari ini, Sabtu (7/5/2016), arus balik liburan panjang dari kawasan Puncak Bogor mulai tampak di Tol Jagorawi.

Assisten Vice President (AVP) Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, di GT Bogor Tol Jagorawi saat ini volume kendaraan yang keluar menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, mulai mengalami penurunan.

Tercatat, siang tadi sebanyak 12.190 unit kendaraan keluar melalui GT Bogor. Berselisih minus 589 dari kondisi normal, yaitu 12.779 unit.

"Artinya, kendaraan yang masuk Bogor melalui tol Jagorawi mengalami penurunan sebesar 4,61 persen," ujar Heru saat di konfirmasi wartawan, Sabtu (7/5/2016) petang.

Heru menuturkan, untuk di pintu masuk GT Bogor, volume kendaraan yang meninggalkan kawasan Puncak terdata mengalami kenaikan sebesar 0,16 persen. Meski belum tampak signifikan, data itu menujukkan awal dari arus balik libur panjang sudah mulai terlihat.

"Saat ini, di pintu masuk GT Bogor tercatat sebanyak 10.667 kendaraan. Dibanding kondisi normal sebesar 10.650, artinya ada selisih 17 persen," ujar Dwimawan.

Adapun jumlah gardu opersional di GT Bogor ada sebanyak 8 gardu entrance, dan 6 gardu exit. "Antrian di GT Bogor mencapai 600 meter untuk exit, dan 2 sampi 3 kendaraan untuk entrance pada pukul 14.40," ucap Dwimawan

Berdasarkan pusat informasi PT Jasa Marga, sore tadi ruas Tol Jagorawi dari Jakarta mengarah ke Bogor ramai lancar. Sementara, dari arah Bogor ke Pasar Rebo padat merayap.

"Memang tampak padat. Bogor arah Cawang terpantau padat di sekitaran Gunung Putri sampai dengan Cibubur, Pasar Rebo. Arah ke Bogor lancar," terang Putri, petugas infomasi PT Jasa Marga, kepada Tigapilarnews.com.

 
0 Komentar