Minggu, 08 Mei 2016 10:00 WIB

Bayern Munich Juara Bundesliga, Pep Guardiola Puji Timnya

Editor : A. Amir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, memuji semua orang yang ada di klubnya setelah Bayern merebut gelar Bundesliga musim ini. Tak lupa dia menyebut nama Jupp Heynckes, yang dia anggap berperan besar dalam kesuksesan Bayern.

Kemenangan 2-1 atas Ingolstadt, Sabtu (7/5/2016), memastikan Bayern menjadi juara Bundesliga. Mereka unggul delapan poin atas pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund, dengan satu laga tersisa.

Ini adalah gelar Liga Jerman ke-26 untuk Bayern dan yang keempat secara berturut-turut. Mereka menjadi tim pertama yang menjuarai Bundesliga empat kali secara beruntun.

Dari empat gelar tersebut, tiga yang terakhir adalah persembahan Guardiola. Sementara itu, gelar liga pada musim 2012/2013 diraih Bayern saat masih dilatih oleh Heynckes. Heynckes mengantarkan Die Roten meraih treble pada musim tersebut.

"Saya ingin memuji semua staf kami, fans kami, dan para pemain yang luar biasa. Setiap orang dari mereka membantu kami!" ujar Guardiola di situs resmi Bayern.

"Selamat juga untuk Borussia Dortmund atas musim yang luar biasa di Bundesliga ini. Mereka adalah rival berat," tambahnya.

"Saya ingin berbagi gelar ini dengan Jupp Heynckes. Kami telah mencapai sesuatu yang sangat spesial, empat gelar secara beruntun!" kata pelatih asal Spanyol itu.

Sebelum meninggalkan Bayern dan pindah ke Manchester City, Guardiola masih punya kesempatan untuk memberi satu gelar lagi. Bayern akan bertemu Dortmund di final DFB-Pokal pada 21 Mei mendatang.

"Terima kasih untuk segalanya, untuk semua orang di Jerman. Saya senang dengan pengalaman yang saya dapat di sini," kata Guardiola.
0 Komentar