Minggu, 08 Mei 2016 16:03 WIB

Lorenzo Cetak Rekor di GP Le Mans

Editor : A. Amir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jorge Lorenzo berhasil mencetak rekor lap tercepat dalam kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (7/5/2016). Lorenzo juga baru saja meraih pole pertamanya di MotoGP Le Mans di kelas premier.

Lorenzo menjadi pebalap terbaik dalam kualifikasi setelah mencetak waktu 1 menit 31,975 detik. Pebalap Movistar Yamaha itu mengungguli Marc Marquez dan Andrea Iannone.

Catatan waktu 1 menit 31,975 detik milik Lorenzo adalah sebuah rekor, catatan waktu tercepat di Le Mans. Lorenzo juga menjadi pebalap pertama yang mencatat waktu di kisaran 1 menit 31 detik di Le Mans.

Sejak naik ke kelas MotoGP pada 2008 lalu, Lorenzo baru kali ini meraih pole di Le Mans meski dia telah empat kali memenangi balapan MotoGP di sana.

"Sejak awal, latihan pertama pada hari Jumat, segalanya sudah berjalan bagus dengan setelan pertama kami. Sedikit demi sedikit dan dari latihan ke latihan kami membenahi beberapa detail di semua sudut bersama tim untuk menciptakan motor yang memungkinkan saya untuk mempertahankan kecepatan yang konstan," jelas Lorenzo.

"Saya memakai ban lama yang sama pada latihan bebas keempat dan biasanya itu berarti bahwa ketika Anda memakai ban baru Anda bisa sangat kencang dan itulah yang terjadi hari ini," tambahnya.

"Saya tak menyangka akan mencatat waktu yang seluar biasa itu. Namun, kadang-kadang catatan waktu mengejutkan Anda dan saya sangat senang dengan pole position dan rekor lap dan khususnya dengan pekerjaan yang kami lakukan bersama tim pada motor," jelas pebalap asal Spanyol itu.
0 Komentar