Senin, 09 Mei 2016 23:02 WIB

Klopp Berharap Hegemoni The Reds Berlanjut

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juergen Klopp optimistis Liverpool masih bisa masuk enam besar setelah mengalahkan Watford 2-0 di Anfield. Pasalnya, The Reds tinggal memaksimalkan dua laga lagi guna mewujudkan misi itu.

Liverpool memetik angka penuh berkat gol Joe Allen (35) dan Roberto Firmino (76). Hasil positif ini menyudahi catatan tidak pernah menang selama dua partai beruntun di Liga Inggris. Juga membuat mereka tetap berada di posisi delapan.

Ini membuat Klopp yakin pasukannya bisa naik ke grid enam atau bahkan masuk zona Liga Europa. Liverpool kini mengumpulkan 58 angka, terpisah lima angka dari Manchester United (MU) di baris kelima. Mengingat tersisa dua lagi, selisih itu masih bisa dipangkas walau tipis kemungkinannya.

“Kami sudah melakukan apa yang diperlukan . Tim ini masih kurang berpengalaman. Tapi, mereka sudah tampil dengan bagus. Gol pertama sangat bagus. Gol yang indah. Begitu juga yang kedua. Saya puas dengan hasil ini,”  jelas Klopp, dikutip bbc.

Klopp berharap hegemoni ini bisa berlanjut. Pasalnya, setelah ini Liverpool akan kedatangan Chelsea (12/05/2016) dan menyambangi West Bromwich Albion (15/05/2016). Klopp ingin Liverpool memenangi dua partai itu untuk mengatrol peringkat dan modal final Liga Europa.

Liverpool bakal bersua Sevilla, selaku juara bertahan Liga Europa, di St. Jakob-Park, Basel, Swiss, 19 Mei 2016.  “Memenangi Liga Europa adalah satu-satunya jalan bagi Liverpool untuk tampil di Liga Champions. Sebab, kami hanya mengumpulkan 58 angka (di klasemen sementara Liga Inggris).(exe/ist)
0 Komentar