Selasa, 10 Mei 2016 02:34 WIB

Menpora Ingin Datangkan Mourinho, Ketum KOI Sarankan Guus Hiddink

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengungkapkan rencana untuk mendatangkan Jose Mourinho sebagai pelatih Timnas Indonesia. Bahkan, hal tersebut diakui Cak Imam- sapaan Menpora Imam Nahrawi- sudah dibicarakan dengan Presiden RI, Joko Widodo.

Diutarakannya lagi, rencana itu sudah diucapkannya saat bertemu Jokowi- sapaan Joko Widodo- dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Menpora Imam, kehadiran mantan manajer Chelsea itu bisa membuat timnas Garuda kembali berjaya di kancah intenasional. Sebab ia menilai, kemampuan Mourinho dalam meramu strategi untuk sebuah tim sangat bagus, dan cocok bila melatih Indonesia.

"Paling tidak kedatangan Mourinho bisa memicu adrenalin para pencinta sepak bola nasional. Motivasi ini yang ingin kami bangkitkan untuk semangat juang pemain," terang Menpora Imam, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (09/05/2016).

Meski begitu, politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyatakan untuk mendatangkan Mourinho ke Tanah Air tidaklah mudah. Pasalnya, pria asal Portugal ini mempunyai harga yang mahal untuk kontraknya.

"Ketika saya tanya ke Pak Erick Thohir, kisaran kontraknya Mourinho mencapai Rp250 miliar untuk per tahunnya," ujarnya.

Imam menambahkan, kalau Erick Thohir menyarankan Indonesia lebih baik memboyong Guus Hiddink. Itu karena, pelatih asal Belanda itu lebih berpengalaman melatih timnas dibandingkan dengan Mourinho, yang selama ini belum pernah melatih timnas.

"Yang pasti timnas kita nanti harus dilatih pelatih asing, dan didampingi asisten pelatih dalam negeri nantinya," tuturnya.(exe/ist)
0 Komentar