Rabu, 11 Mei 2016 11:19 WIB

Dokter Muda Meregang Nyawa Diinjak Gajah

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Lantaran menjadi korban amukan gajah, drh Esthi Octavia Warahapsari (25) tewas seketika. Via, begitu dokter tersebut biasa dipanggil, diinjak oleh gajah jantan yang merupakan salah hewan satu koleksi Pemkab Wonogiri yang ditempatkan di Waduk Gajah Mungkur (WGM).

Informasi dari Polres Wonogiri menyebutkan, Via mengalami kecelakaan kerja pada pukul 07.30 WIB. Dokter hewan lulusan Unair pada 2013 tersebut adalah karyawan kontrak di Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Wonogiri. Dinas tersebut yang membawahi pengelolaan wisata Waduk Gajah Mungkur, termasuk koleksi hewan di area wisata itu.

"Laporan yang kami terima, bu dokter meninggal setelah terinjak gajah yang sedang dalam kondisi labil. Selanjutnya dibawa ke RSUD Wonogiri namun jiwanya tidak tertolong," ujar Waka Polres Wonogiri, Kompol Fachruddin, Rabu (11/5/2016).

Informasi sumber mengatakan Via mengalami kecelakaan ketika menemani gajah jantan koleksi WGM yang sedang makan dan jalan-jalan. Namun saat itu memang kondisi gajah sedang labil. Via dibelit dengan belalai kemudian dibanting lalu terinjak gajah tersebut.

Dokter jaga pagi di RSUD Wonogiri Pratikto Widodo membenarkan telah memeriksa kondisi Via. Dia mengatakan bahwa Via sudah dalam kondisi meninggal ketika sampai di rumag sakit. Dari pemeriksaan diketahui bahwa ada kerusakan pada tulang dada dada korban, memar di bagian perut, kaki patah dan mengalami pendarahan di bagian dada.
0 Komentar