Rabu, 11 Mei 2016 23:23 WIB

Lini Belakang The Blues Diuji Liverpool

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Liverpool akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (12/05/2016) dini hari WIB. Tim tamu dipusingkan dengan masalah di lini belakang tim.

Bertandang ke markas Liverpool, pelatih Guus Hiddink dipastikan tengah memutar otak untuk mencari komposisi pemain bertahan yang ideal. Pasalnya, sejumlah pilar bertahan The Blues bakal absen dalam laga krusial nanti.

John Terry absen akibat hukuman larangan bertanding, sementara Branislav Ivanovic belum sembuh dari cedera. Secara teoritis, Chelsea akan memasang pemain muda Matt Miazga untuk berduet dengan Gary Cahill, namun di laga teranyar Hiddink memasang John Obi Mikel sebagai bek tengah.

Masalah pertahanan Chelsea bukan satu-satunya hal menarik untuk diperhatikan dalam laga nanti. Liverpool yang akan menghadapi Sevilla di partai final Liga Europa pada 18 Mei 2016 mendatang, dipastikan mengistirahatkan sejumlah pemain pada laga tersebut.

Belum lagi, Liverpool masih harus menghadapi West Bromwich Albion pada 15 Mei 2016. Sehingga bisa dibilang pertandingan menghadapi Chelsea merupakan awal dari kerja keras yang harus diselesaikan The Reds pada akhir musim ini.

Kendati begitu, pelatih Juergen Klopp telah menginstruksikan timnya untuk menyapu dua laga tersisa di Liga Inggris, salah satunya menghadapi Chelsea. Tujuannya, kata Klopp, demi menjaga kepercayaan diri tim di final Liga Europa.

Pertandingan Liverpool lawan Chelsea memang tak berpengaruh banyak pada klasemen Liga Inggris, karena Chelsea tak mengejar finis di posisi tertentu. Sementara Liverpool, bermaksud lolos ke Liga Champions musim depan dengan memenangkan final Liga Europa.

Kendati demikian, duel The Reds versus The Blues dipastikan berlangsung sengit lantaran kedua tim punya sejarah rivalitas yang tinggi. Di pertemuan terakhir kedua tim, 31 Oktober 2015 lalu, Chelsea dibekap kekalahan 1-3.(exe/ist)

Parkiraan susunan pemain kedua tim,
Liverpool : Mignolet, Clyne, Toure, Lovren, Moreno, Lallana, Can, Milner, Coutinho, Firmino, Sturridge.
Chelsea : Courtois, Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Baba Rahman, Mikel, Matic, Willian, Fabregas, Hazard, Costa.
0 Komentar