Kamis, 12 Mei 2016 06:43 WIB

Stephen Curry Kembali Terpilih Sebagai MVP

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Stephen Curry kembali terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) NBA untuk dua musim beruntun. Point guard itu juga menjadi pemain Warriors kedua dalam sejarah, yang mampu mencetak rata-rata 30 poin per pertandingan.

Menurut situs resmi NBA, Wilt Chamberlain (1959-1960) merupakan pemain pertama Warriors yang mencetak setidaknya 30 poin per pertandingan. Musim ini, Curry mencetak 402 kali lemparan tiga angka, mengalahkan pencapaian terbaiknya musim lalu yakni 286 lemparan.

Curry mendapat 131 suara yang masing-masing 130 dari sebuah panel jurnalis serta satu suara dari voting penggemar. Menurut ESPN, dia menjadi pebasket pertama yang mampu meraih suara mutlak dalam pemilihan MVP dalam sejarah NBA.

Tak hanya sampai di situ, Curry menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA, yang terhitung memiliki akurasi lemparan 60 persen. 45 persen di antaranya melalui lemparan tiga angka dan 90 persen dari dalam garis.

Curry juga menjadi pemain NBA ke-11 yang mampu mempertahankan gelar MVP secara beruntun. Lebron James menjadi pemain terakhir sebelum Curry, yang mempertahankan gelar MVP pada musim 2012 dan 2013.

"Saya tidak pernah benar-benar berencana mengubah permainan. Saya tidak pernah berpikir ini bisa terjadi dalam karir saya," kata Currry.

"Apa yang saya ingin lakukan adalah menjadi diri sendiri. Saya tahu itu akan menginspirasi generasi selanjutnya. Anda bisa berusaha setiap saat untuk menjadi lebih baik," pungkasnya

Penampilan individu Curry membuat timnya melewati rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim milik Chicago Bulls (71-10) di musim 1995-96. Catatan impresif Warriors adalah 73-9.
0 Komentar