Kamis, 12 Mei 2016 11:43 WIB

Empat Sandera WNI dalam Proses Pemulangan

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Empat WNI yang disandera kelompok yang berafiliasi dengan sipil bersenjata Abu Sayyaf telah dibebaskan. Polri pun menyebut keempat WNI itu tengah dalam proses pemulangan ke Tanah Air.

"Pihak kami telah berkoordinasi dengan otoritas yang ada di Manila berikut dengan Menteri Luar Negeri,"  kata Kadiv Humas Polri Brigjen Boy Rafli Amar, usai menghadiri FGD di PTIK, di Jl Tirtayasa,Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2016).

Namun, Boy tidak menjelaskan lebih rinci kapan tepatnya ke-4 WNI itu tiba di Indonesia. "Tentu dalam waktu yang tidak terlalu lama akan dibawa ke Indonesia kembali," lanjutnya.

Sebelum ini, 4 WNI itu masih berada di tangan otoritas pemerintah Filipina dan siap diserahterimakan ke pemerintah Indonesia. Hal itu dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/5/2016) pukul 16.30 WIB. Jokowi didampingi anak buahnya, yakni Menlu Retno Marsudi dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Saat ini keempat sandera sedang berada di tangan otoritas Filipina dan akan segera diserahterimakan ke Indonesia," kata Jokowi.

Dari informasi yang diterima, diketahui bahwa keempat WNI tersebut diterbangkan dari Filipina menuju Tarakan menggunakan helikopter dan akan diterbangkan ke Jakarta menggunkana pesawat TNI-AU.

 
0 Komentar