Kamis, 12 Mei 2016 13:24 WIB

Ahok Didukung Bu Mega?

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Terdengar kabar bahwa ada indikasi dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk maju Pilgub DKI 2017 dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kabar itu pun enggan ditanggapi Ahok secara serius.

"Kamu tanyanya ke saya. Mestinya ke Bu Mega dong," tandas Ahok di RPTRA Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (12/5/2016) siang.

Ahok telah memutuskan untuk maju Pilgub DKI 2017 melalui jalur independen dukungan Teman Ahok berpasangan dengan Kepala BPKAD DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Pada Pilgub DKI 2012, Ahok bersama Joko Widodo diusung oleh PDIP dan Partai Gerindra. Ahok enggan menebak-nebak arah dukungan PDIP dan Megawati.

"Kalau saya bilangin, namanya bukan strategi dong. Enggak sopan ngomongin (dukungan Megawati) duluan," ucap Ahok.

Meski maju melalui jalur independen, Ahok didukung oleh dua partai politik, yaitu Partai Nasdem dan Partai Hanura.

Sementara itu, PDIP hingga kini belum memutuskan dukungannya kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

DPP PDIP tengah melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) kepada para tokoh yang mendaftar penjaringan cagub dan cawagub oleh DPD PDIP DKI Jakarta. Mereka di antaranya politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno, politisi PPP Abraham Lunggana alias H Lulung, dan Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. (ist)

 
0 Komentar