Kamis, 12 Mei 2016 13:08 WIB

Solusi Ahok Untuk Warga Pasar Ikan

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Warga Pasar Ikan kembali mendirikan tenda. Namun, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) emoh ambil pusing. Dia mengaku sudah mempunyai solusi bagi warga pasar ikan.

"Ada, biarin dulu. Mestinya ditertibkan. Logikanya begini, mereka mengklaim itu udah dari dulu udah ada kampung itu. Gimana masuk akal mengklaim kampung itu. Mungkin gak, pasar heksagonal di tengahnya kosong, kamu buat rumah? Terus, mungkin ga kamu buat beton tambah pondasi tembok?" ujar Ahok, setiba di Balai Kota DKI, Kamis (12/5/2016).

Ahok juga mengklaim bahwa tanah di Pasar Ikan adalah milik PD Pasar Jaya. Bahkan, dia mengaku mempunyai sertifikat tanah tersebut.

"Berarti rumah yang kami bongkar itu dibangun di atas tahun 80-an. Terus yang kami bongkar punya siapa? Tembok pinggir panjang? Itu punya PD Pasar Jaya, kami punya sertifikat. Diubah menjadi rumah," ungkap Ahok.

Lebih jauh, Ahok juga menyampaikan niatnya untuk merapikan Pasar Ikan demi warga itu sendiri. "Lalu pasar heksagonal mau kami rapikan buat apa? Buat orang dagang Pasar Ikan. Terus kami mau bikin tanggul. Yang kami bongkar apa? Rumah-rumah liar yang di Sunda Kelapa," pungkasnya.
0 Komentar