Kamis, 12 Mei 2016 20:00 WIB

Johan Budi: Presiden Minta Aparat Redam Isu PKI

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Juru bicara Presiden, Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan, Presiden Joko Widodo menginstruksikan aparat TNI-Polri meredam isu bangkitnya Partai Komunis Indonesia .

Namun, kata Johan, Presiden telah sampaikan bahwa jangan sampai melanggar hak atau kebebasan berpendapat masyarakat.

"Presiden sudah memerintahkan  Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka menghentikan atau upaya membangkitkan PKI, tetapi tetap menghormati kebebasan berpendapat seperti yang disampaikan TAP MPR Nomor 1 Tahun 2003," ujar Johan di Istana Negara, Kamis (12/5/2016).

Johan mengatkan, Presiden Jokowi juga telah mendengar adanya pelaksanaan yang kebablasan yang dilakukan aparat dalam rangka meredam paham Komunisme tersebut.

"Memang ada masukan dari berbagai pihak yang mengatakan kepada Presiden ada sebagian aparat itu yang dianggap kebablasan dalam menterjemahkan perintah Presiden untuk menertibkan upaya kebangkitan PKI. Direspon juga oleh Presiden," terang mantan Plt komisioner KPK ini.

Diketahui, sejauh ini aparat, baik dari unsur TNI-Polri telah mengamankan sejumlah kegiatan yang diduga mempropagandakan paham Komunisme, Marxisme dan Leninisme.
0 Komentar