Jumat, 13 Mei 2016 10:30 WIB

Ahok Siapkan Buat Rusun Mewah

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Kualitas rumah susun di Jakarta acap dipersoalkan. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) pun berjanji segera merenovasi dengan fasilitas yang mewah.

"Kita otomatis mau rusun itu yang baru semua pakai lift, pasti ada pasar, toko, dokter, semua standar, ada bus sekolah, ada halte TransJakarta," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jumat (13/5/2016).

Ahok menyebut, rusun yang ada sekarang adalah pembangunan di era gubernur sebelumnya. Dia mengakui, kualitas rusun memang buruk sehingga banyak warga yang mengeluh dan memprotes Pemprov DKI Jakarta.

Lebih jauh Ahok mengatakan, masyarakat tidak perlu bayar biaya transportasi yang disediakan, agar tidak menyusahkan warga rusun. "Gratis untuk seluruh penghuni," imbuh Ahok.

Sedangkan untuk pembiayaan renovasi rusun, Ahok menjelaskan, kini pemerintah sedang melakukan lelang konsolidasi. "Dulu waktu kita lelang rehab hanya Rp 4 miliar, Rp 3 miliar, rata-rata yang dapat ini kontraktor abal-abal, semua mutunya jelek. Makanya saya nggak mau, saya maunya digabungin, sampai ratusan miliar tapi rehab semua," ungkap Ahok.

Ahok sempat menyebut nama beberapa anak perusahaan BUMN yang dinilainya mampu membiayai renovasi rusun. " Kayak Wika, PP, Adhi Karya. Sehingga kalau dia macam-macam saya bisa sanksi," pungkasnya.
0 Komentar