Senin, 16 Mei 2016 14:38 WIB

Operasi Patuh Jaya 2016, Sopir Mikrolet Tak Terima Ditilang

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com – Petugas gabungan Satlantas Polres Jakarta Timur dan Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur menggelar Operasi Patuh Jaya 2016 di Jalan DI Pandjaitan, Cawang, Jakarta Timur.

Operasi Patuh Jaya 2016 ini berlangsung 16-29 Mei 2016.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sutimin mengatakan Operasi Patuh Jaya 2016 digelar untuk mengecek kelengkapan surat kendaraan, helm, dan SIM pengendara.

"Hari ini, kami mulai melakukan Operasi Patuh jaya 2016. Sasarannya pengendara yang tidak bisa menunjukan surat-surat kendaraan. Tidak memakai helm, dan juga tidak lengkap dalam berkendara," jelas AKBP Sutimin, Senin (16/5/2016) pagi.

AKBP Sutimin menjelaskan razia ini dilaksanakan di sejumlah titik jalan di Jakarta Timur.

"Semisal di Jalan Pemuda Rawamangun, Duren Sawit, dan Jalan Halim Lama, Jalan TB Simatupang Pasar Rebo, DI Pandjaitan, Jalan Basuki Rahmat (Pasar Gembrong), dan Jalan Radjiman Buaran,” ujar AKBP Sutimin.

Maryadi (50) sopir Mikrolet 06 jurusan Kampung Melayu-Gandaria ditilang dalam razia ini. Dia tidak punya KPP (kartu pengenal pengemudi).

"Saya enggak punya KPP, dari sananya enggak ada. Masa saya ditilang, kalau memang dari sananya enggak ada saya mau gimana. Lagi juga saya sudah 25 tahun jadi sopir baru dengar aturan seperti itu," ungkap Maryadi.

Sempat terjadi perang suara antara sopir tersebut dengan petugas. Maryadi tetap ditilang dan diberi penjelasan tentang hal tersebut.

 
0 Komentar