Senin, 16 Mei 2016 22:54 WIB

Bom Al-Nusra Diduga Tewaskan Hakim Agama ISIS di Suriah

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Seseorang yang disebut-sebut menjabat sebagai Hakim agama ISIS dilaporkan tewas dalam sebuah serangan di Provinsi Hama, Suriah. Hakim agama ISIS, yang diketahui bernama Abu Mujahid al-Ansari itu tewas saat sebuah bom mobil meledak di dekat markasnya.

"Abu Mujahid al-Ansari tewas dalam ledakan mobil bermuatan bom di wilayah Aqayrabat, yang merupakan basis utama pasukan ISIS di Timur Hama," kata seorang sumber keamanan Suriah, seperti dilansir Fars News, Senin (16/05/2016).

Sejauh ini, tidak ada satupun kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun, diduga serangan itu dilakukan oleh al-Nusra, yang tidak lain adalah rival kuat ISIS di Suriah.

Kematian Ansari ini bisa menjadi pukulan yang cukup telak bagi ISIS. Selain bertugas sebagai Hakim agama, Ansari adalah salah satu pemimpin terkemuka dan anggota senior ISIS di Suriah.

Terlebih, kematian Ansari terjadi di tengah semakin terdesaknya kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu. Baik pasukan Suriah yang dibantu Rusia ataupun koalisi pimpinan Amerika Serikat, saat ini terus membombardir basis ISIS di Suriah, yang telah membuat ISIS menderita kerugian yang sangat besar.(exe/ist)
0 Komentar