Senin, 16 Mei 2016 23:21 WIB

Marquez Belum Dapat Sodoran Kontrak

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim Repsol Honda resmi mengonfirmasi bahwa Dani Pedrosa akan tetap dengan tim hingga musim 2018. Kepastian itu didapat setelah menandatangani kontrak dua tahun dengan tim pabrikan Jepang.

"Saya sangat senang bisa mengumumkan pembaharuan saya dengan Repsol Honda Team. Saya sangat berterima kasih kepada Honda atas kepercayaan mereka yang telah menyodorkan kontrak tambahan dua tahun," ungkap Pedrosa seperti dikutip Grand Prix Times, Senin (16/05/2016).

Sebelum kabar bahagia ini muncul, Pedrosa sempat diisukan bakal berduet dengan Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha musim depan. Kemunculan spekulasi ini lantaran pemilik nomor 26 frustasi mengingat 11 musim gagal bersinar di Honda.

Namun demikian, proses mengenai masa depannya itu akhirnya menemui titik terang. Dan Pedrosa mengaku senang bahwa negosiasi kontrak baru berjalan lancar.

"Saya pikir itu yang terbaik bagi saya untuk melanjutkan dengan perusahaan (Honda). Saya senang bahwa negosiasi berjalan cepat, dan sekarang saya hanya bisa fokus pada balap," tutur Pedrosa.

Keputusan Honda membarui kontrak Pedrosa sangat menarik. Pasalnya, rekan setimnya Marc Marquez hingga saat ini belum juga disodorkan kontrak oleh tim Pabrikan Jepang. Kecenderungan ini mirip seperti yang dialami Jorge Lorenzo sewaktu memutuskan pindah dari Movistar Yamaha.

Sebab tim Yamaha lebih dulu memutuskan untuk membarui kontrak Valentino Rossi ketimbang Lorenzo. Singkat kata, proses negosiasi kontrak dengan Marquez akan sangat menarik untuk terus dipantau perkembangannya.(exe/ist)

 
0 Komentar