Selasa, 17 Mei 2016 00:33 WIB

Leicester Berencana Gelar Parade Trofi Liga Inggris di Victoria Park

Editor : Yusuf Ibrahim



JAKARTA, Tigapilarnews.com- Leicester City menutup Liga Inggris 2015/2016 dengan sangat sensasional. The Foxes kini sedang bersiap memamerkan hasil kerja keras yang telah dilakukan sepanjang musim ini.

 

Meski sudah dipastikan juara Liga Inggris sejak 7 Mei 2016, Leicester tidak mengendurkan semangatnya. Armada Claudio Ranieri mengakhiri kompetisi dengan menahan Chelsea 1-1 di Stamford Bridge, Minggu (15/05/2016).

Hasil itu menambah rekor tidak terkalahkan Leicester di Liga Inggris jadi 12 laga beruntun. Mereka total mencatat 23 menang, 12 imbang dan 3 kalah, dengan memasukan 68 gol dan kebobolan 36 kali. Itu sekaligus membuat Jamie Vardy dan kawan-kawan memimpin 10 angka dari Arsenal. Itu merupakan selisih tertinggi sejak 2012/2013.

Selanjutnya Leicester berencana menggelar pesta perayaan dan parade trofi Liga Inggris. Acara akan dilakukan Senin (16/05/2016) pukul 15.00 waktu setempat, dan bertempat di Victoria Park. Leicester bakal menggunakan empat bus beratap terbuka untuk membawa seluruh personel.

Keempat bus itu dimodifikasi perusahaan Blueprint Notts, yang terletak di Nottingham. Direktur Blueprint Notts, Richard Monk, menyatakan empat pegawainya telah menghabiskan 14 jam sehari untuk menghias setiap bus. Tujuannya agar semua bus bisa siap tepat waktu.

“Saya tidak mengira akan menerima pekerjaan ini. Tapi, dua pekan lalu, kami mendapat telepon. Sebab, kami telah membuktikan bisa dipercaya. Saya tahu banyak perusahaan lain yang mengemis untuk pekerjaan ini. Bahkan, ada yang menawarkan secara gratis. Karena itu, kami bangga mendapat kepercayaan ini,” ucap Notts, dilansir leicestermercury.

Konon sebanyak 100.000 fans Leicester akan menghadiri Victoria Park demi menyaksikan parade trofi Liga Inggris. Itu cukup masuk akal mengingat ini peristiwa bersejarah, dimana baru terjadi setelah 132 tahun.

Menurut agenda, setelah memulai upacara pembukaan di Victoria Park, seluruh anggota Leicester akan melakukan tur melewati  High Street, Gallowtree Gate, Halford Street, Orton Square dan Charles Street. Lalu kembali lagi ke Victoria Park pukul 17.00 waktu setempat.(exe/ist)


 
0 Komentar