Selasa, 17 Mei 2016 15:46 WIB

Wanjakti Polri Godok Jenderal Bintang Dua Jadi Kabareskrim

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mabes Polri melalui Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) tengah menggodok beberapa nama jenderal senior yang berpotensi menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim).

"Masih diproses sejumlah nama," kata Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Selasa (17/5/2016).

Kendati demikian, pihaknya tidak menyebut nama-nama jenderal tersebut. "Mereka yang saat ini senior bintang dua sedang diproses. Kita tunggu saja dalam waktu tidak lama," katanya.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane ada beberapa nama yang masuk bursa calon Kabareskrim yakni Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin (Alumni kpol 84), Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moegiarto (Akpol 86), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Tito Karnavian Karnavian (Akpol 87) dan Gubernur Akpol Irjen Pol Anas Yusuf (Akpol 84).

"Dengan masuknya nama Anas Yusuf, bursa Kabareskrim pun makin panas karena pertarungannya di antara Akpol 84. Sementara keberadaan Irjen Moegiarto dianggap sebagian elit Polri masih terlalu muda dan baru saja duduk sebagai Kapolda Metro," katanya.

Untuk diketahui, Kabareskrim Polri Komjen Pol Anang Iskandar akan memasuki pensiun pada 31 Mei 2016 sehingga Polri menyiapkan calon pejabat baru sebagai orang nomor satu di reserse Polri.
0 Komentar