Selasa, 17 Mei 2016 19:00 WIB

Kolinlamil Berikan Pelatihan Kemapuan Pelayanan Kesehatan

Editor : Rajaman
Laporan : Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan pelatihan kesehatan kepada para tim medis dan pelayan kesehatan (non korps kesehatan) yang bertugas di jajaran Dinas kesehatan Kolinlamil.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kolinlamil, Letkol Laut dr Hengky Setyahadi mengungkapkan tujuan diadakannya latihan kesehatan ini untuk mereview kembali ilmu yang pernah peserta terima selama mengikuti pendidikan, dan kursus-kursus. Dan juga untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, ketrampilan para medis dan non korps kesehatan yang berdinas di jajaran Kolimlamil dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para prajurit, PNS dan keluarganya khususnya di lingkungan Kolinlamil.

"Melalui pelatihan ini kalian semua (tim medis dan pelayan kesehatan) akan dilatih kedisiplinannya, ketelitiannya, dan tanggung jawabnya dalam melaksanakan tugas sesuai prosedur baik perorangan maupun secara tim dalam memberikan pelayanan dan perawatan kesehatan kepada anggota baik yang berdinas di pendirat maupun di KRI," ujar dr. Hengky di Tanjung Priok, Selasa (17/5/2016).

Dalam pelatihan para peserta dibekali materi pengetahuan, keterampilan meliputi pengetahuan dasar Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K), dan Tehnik Resusitasi yang terdiri dari pengetahuan penghentian pendarahan, pengetahuan patah tulang, pengetahuan dasar gawat Jantung/Paru, pengetahuan gigitan hewan berbisa.

Selain itu, kata Hengky. para peserta juga akan dibekali pengetahuan dan keterampilan dalam menangani berbagai kasus diantaranya, korban kecelakaan, korban kebakaran, korban tenggelam, dan evakuasi medis serta, pengetahuan tentang kegawatdaruratan medis.
0 Komentar