Selasa, 17 Mei 2016 20:00 WIB

Hina Amien Rais, PAN Akan Kualat Jika Dukung Ahok

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik optimis Partai Amanat Nasional (PAN) tidak akan mendukung calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub DKI 2017.

Pasalnya, jika PAN sampai berani ambil langkah mendukung Ahok, maka partai berlambang Matahari itu akan kualat. Karena Ahok beberapa waktu lalu melontarkan pernyataan yang tidak pantas kepada sang pendiri PAN yang juga tokoh Reformasi, Amien Rais.

"PAN bisa kualat kalau dukung Ahok, kursinya bisa habis tahun 2019. Sebab Ahok sudah menghina Pak Amien Rais habis-habisan. Makanya saya haqqul yakin 1000 persen PAN enggak bakalan dukung Ahok," kata Taufik, Selasa (17/5/2016).

Taufik mengatakan, selain membangun komunikasi dengan PAN, kini Gerindra juga sedang gencar melakukan safari politik dengan beberapa petinggi parpol, dan tokoh masyarakat serta pimpinan ormas besar.

Tujuannya, untuk mendiskusikan nasib kepemimpinan di DKI kedepan yang jauh lebih baik.

"Kita (Gerindra) sudah bertemu dengan teman-teman PKS, Domokrat, NU, Muhammadiyah. Tapi khusus Partai Golkar, kami akan bertemu lagi nanti, karena biasanya ada ketua umum baru, kebijakannya beda lagi," ujar Taufik.

Taufik menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan bersilaturahmi dengan pengurus DPD PDIP DKI untuk mematangkan rencana membangun koalisi besar.

"Intinya ke depan Jakarta harus dipimpin gubernur yang beradab dan berahlak, kita ingin jadikan Ibu Kota yang kondusif," tegas Taufik
0 Komentar