Selasa, 17 Mei 2016 22:41 WIB

Brasil Pastikan Gelar Olimpiade dengan Presiden Sementara

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kekisruhan politik yang melanda Brasil dipastikan tak akan menganggu gelaran Olimpiade 2016.

Kepastian tersebut disampaikan langsung Michel Temer yang ditunjuk sebagai presiden sementara Brasil. Jaminan sudah disampaikan Temer kepada Komite Olimpiade Internasional (IOC).

 

Temer sendiri sudah menunjuk Menteri Olah Raga yang baru, Leonardo Picciani yang ditugasi menyelesaikan masa persiapan sampai pelaksanaan Olimpiade 2016.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Dilma Rousseff dimakzulkan karena dituding melakukan banyak tindakan korupsi. Kondisi ini yang sempat dikhawatirkan bakal menganggu persiapan sekaligus pelaksanaan pesta olah raga bangsa sedunia.

Dilaporkan Reuters, Selasa (17/05/2016), Picciani mengatakan Temer sudah berkomunikasi langsung melalui telepon dengan Presiden IOC Thomas Bach. Semua persiapan pun kata Picciani sudah berjalan sesuai dengan agenda.

Soal keamanan selama olimpiade pun masuk dalam jaminan kepada IOC. Urusan keamanan akan ditangani langsung Menteri Pertahanan yang baru, Raul Jungmann.

Jungmaan berencana akan mengerahkan 38 ribu pasukan keamanan selama perhelatan empat tahunan terebut. Jumlah tersebut belum ditambah, 47 ribu polisi dan keamanan sipil yang berjaga di Rio de Janeiro.(exe/ist)
0 Komentar