Rabu, 18 Mei 2016 06:03 WIB

Honda Janji Lakukan yang Terbaik untuk Pedrosa

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Presiden Departemen Balap Honda, Shuhei Nakamoto, menyambut baik kabar bahagia tentang kepastian masa depan Dani Pedrosa.

Menurutnya, pemilik nomor 26 bisa memainkan peran kunci untuk menutup kesenjangan poin dari tim Yamaha.

"Kami sangat senang Repsol Honda telah membarui kontrak Dani Pedrosa, dan kami sangat menghargai kesetiannya kepada Honda dan HRC. Kami telah bekerja sama selama bertahun-tahun, tapi kita selalu melihat semangat dan dedikasi yang sama. Pengalamannya sangat penting untuk membantu teknisi kami untuk mengembangkan motor kami, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu dia untuk menunjukkan semua bakatnya!" tegas Nakamoto, seperti dikutip Motorsport, Selasa (17/05/2016).

Isu tentang masa depan sirkus MotoGP musim ini memang sangat menarik, apalagi paruh pertama tinggal menyisakan satu seri lagi. Namun Honda berhasil mengakhiri spekulasi Pedrosa yang sempat diisukan bakal menjadi pendamping Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha musim depan.

Salah satunya dengan membarui kontrak Pedrosa hingga 2018 mendatang. Kepastian itu didapat jelang seri balapan keenam di Grand Prix Italia, akhir pekan ini. "Saya sangat senang bisa mengumumkan pembaharuan saya dengan Repsol Honda Team. Saya sangat berterima kasih kepada Honda atas kepercayaan mereka yang telah menyodorkan kontrak tambahan dua tahun," ungkap Pedrosa.

Pedrosa diketahui telah menjadi pembalap Honda untuk seluruh kariernya. Dia memulai debut di kelas 125cc pada 2001 dan selang dua musim kemudian ia berhasil merebut juara. Keberhasilan itu mengantarkan Little Spaniard naik kelas ke 250cc.

Penikmat balap kuda besi MotoGP makin menyadari potensi yang dimiliki Pedrosa. Sebab dia mampu merebut juara sebanyak dua kali di kelas 250cc, sebelum akhirnya masuk ke kelas utama pada 2006.

Meskipun belum pernah sekalipun merasakan gelar juara di kelas utama. Namun Pedrosa telah mengumpulkan podium terbanyak untuk Honda dengan total 142 dan diantaranya 51 kemenangan atau lebih sedikit dari rekor legenda Mick Doohan.(exe/ist)
0 Komentar