Rabu, 18 Mei 2016 09:44 WIB

KRL Anjlok di Jalur Vital

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Jalur perlintasan kereta di Manggarai merupakan jalur vital.  Insiden KRL anjlok di titik tersebut tersebut dan mengganggu perjalanan KRL relasi ke wilayah lainnya bukanlah yang pertama terjadi.

Berselang sekitar sebulan, tepatnya pada Rabu (6/4/2016) sore, KRL dengan nomor KA 2473 relasi Manggarai - Duri juga anjlok di perlintasan menuju Stasiun Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Insiden saat itu juga mengakibatkan penumpukan penumpang. Juru Bicara PT KCJ Eva Chairunisa ketika itu mengatakan, dampak anjloknya KRL berimbas pada perjalanan kereta relasi Bogor-Tanahabang-Jatinegara dan arah sebaliknya.

“Untuk sementara waktu tidak dapat dilakukan,” begitu katanya, kala itu.

Bukan hanya itu, KRL Relasi Bogor dan Bekasi menuju Jakarta Kota sebagian hanya dapat beroperasi sampai dengan Manggarai. Sedangkan sebagian tetap melanjutkan perjalanan sampai dengan Jakarta Kota.

"KRL Relasi Jakarta Kota menuju Bogor dan Bekasi untuk sementara waktu tidak dapat beroperasi," tutur Eva melalui keterangan tertulisnya di hari insiden.

Diketahui kemudian, anjloknya KRL tersebut juga menyebabkan gangguan pada kabel kereta. Kabel kereta ini ikut terbawa akibat kereta yang menyimpang ke arah kiri dari jalurnya.
0 Komentar