Rabu, 18 Mei 2016 17:05 WIB

Polisi Nyatakan Sopir Avanza Maut di Gresik Mabuk

Editor : A. Amir
GRESIK, Tigapilarnews.com - Laka maut dengan 4 korban tewas di Jalan Raya Padangbandung, Dukun, Gresik diduga akibat sopir mabuk berat setelah minum alkohol.

"Berdasarkan pemeriksaan ada dua penumpang lain di dalam mobil yang mengakui sebelum mengendarai mobil mereka minum-minuman berakhohol. Karena itu, mereka juga menjalani tes urine, " kata Kasat Lantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra Ibrahim, Rabu (18/05/2016).

Sementara itu empat korban tewas dan satu korban kritis akibat ditabrak mobil Toyota Avanza nopol W 702 RL yang dikemudikan Hariyono TS (54), warga Rungkut Mejoyo Selatan V/21 Surabaya di Jalan Raya Padangbandung, Dukun, Gresik sudah dibawa keluarganya.

Empat korban yang tewas adalah Nuruddin (36), Mutakin (43), Mulyadi (36), satu korban belum diketahui identitasnya. Semuanya merupakan warga Desa Padangbandung, Kecamatan Dukun, Gresik.

Sedangkan korban kritis Eli. R (25), Desa Ngandong, Grabagan, Tuban yang masih dirawat di Balai Kesehatan PKU Muhammadiyah Sekapuk, Ujungpangkah, Gresik.

"Empat jenazah korban sudah diambil keluarganya, " ujar Kasat Lantas AKP Anggi Saputra Ibrahim, Rabu (18/05/2016).

Kronologis kejadian laka maut ini berawal saat Toyota Avanza yang dikemudikan Haryono TS berjalan dari arah selatan di Jalan Raya Padangbandung Dukun Gresik. Saat hendak memasuki daerah Dukun, mobil Toyota Avanza tersebut hendak mendahului mobil yang ada di depannya.

Tidak bisa menjaga jarak sehingga mobil oleng selanjutnya menabrak sepeda motor Yamaha Zupiter nopol W 6096 HP yang dikendarai Mr X.
Selanjutnya, menabrak lagi sepeda motor Yamaha Zupiter nopol W 6872 L yang dikendarai Eli. R yang berboncengan dengan Nuruddin.

Mobil yang dikendarai Haryono TS menabrak lagi sepeda motor Honda Beat nopol W 4067 JH yang dikendarai Mutakin yang sedang berhenti di bahu jalan dan menabrak lagi korban yang bernama Mulyadi.

Sebelum akhirnya menabrak rumah milik Umi Zaenab (65), sehingga rumah bagian depan berantakan. Pasalnya, mobil masuk sampai ke ruang tamu sebelum berhenti.

Mobil juga menabrak sepeda motor Honda Grand nopol W 5164 AM yang diparkir di dalam rumah.
0 Komentar