Rabu, 18 Mei 2016 22:53 WIB

Pique Pertanyakan Keseriusan Madrid dalam Meraih Gelar

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gerard Pique selalu punya cara untuk membuat Real Madrid kesal. Bek Barcelona itu menyindir kalau Los Blancos lebih mementingkan imej ketimbang merebut gelar.

Sukses Barcelona mempertahankan trofi Liga Spanyol dijadikan peluang bagi Pique untuk mengolok-olok Madrid. Sebelumnya, saat parade gelar, dia menyindir gaya Cristiano Ronaldo ketika mencetak gol saat El Clasico.

Kali ini, Pique mempertanyakan keseriusan Madrid dalam meraih gelar. Sebab, menurut pengamatannya, armada Zinedine Zidane lebih fokus membuat film promosi alias tebar pesona, dari pada memenangi kompetisi.

“Ketika mereka (Real Madrid) sibuk membuat film (untuk promosi) di Madrid, (Barcelona) terus menambah gelar di museum. Kami berhasil menjuarai Liga Spanyol (untuk kedua kali secara beruntun),” sindir Pique, dilansir marca.

Walau Madrid berpeluang menjuarai Liga Champions, itu tidak menghalangi Pique untuk menghardik musuh bebuyutannya itu. Baginya memenangi kompetisi domestik lebih bernilai ketimbang titel Eropa.

“Walau Madrid bisa memenangi Liga Champions, Barcelona berhasil menjuarai Liga Spanyol dua kali berturut-turut. Orang bilang gelar Liga Champions lebih bernilai. Tapi, kenyataannya tidak,” pungkas Pique.

Dasar ucapan Pique adalah jumlah gelar. Meski telah 10 kali menjuarai Liga Champions, Madrid nyatanya cuma meraih 10 trofi dalam 10 musim terakhir. Sedangkan Barcelona sudah mengoleksi 25 titel pada periode yang sama, termasuk tujuh mahkota Liga Spanyol dan empat takhta Liga Champions.

Lemari kaca Barcelona bisa bertambah lagi karena akan menghadapi Sevilla di final Copa del Rey. “Kami ada dalam level yang bagus. Kami sudah siap baik fisik dan mental. Lima pertemuan terakhir (melawan Sevilla), kami mencetak banyak gol dan tidak kemasukan,” pungkas Pique.(exe/ist)

 
0 Komentar