Kamis, 19 Mei 2016 05:37 WIB

Dovizioso Jadi Pendamping Lorenzo Musim Depan

Editor : Yusuf Ibrahim
 

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim Ducati resmi membarui kontrak Andrea Dovizioso selama dua tahun (2017-2018).

Sehingga, dia akan menjadi pendamping Jorge Lorenzo di musim depan. Ini sudah sesuai dengan prediksi sebelumnya dan kemungkinan spekulasi yang menyatakan Andrea Iannone bakal hijrah ke tim Suzuki dengan menggantikan posisi Maverick Vinales makin menemui titik terang.
"Tidak pernah mudah untuk mengambil keputusan seperti ini. Terutama ketika Anda memiliki dua pembalap hebat di tim Anda, yakni duo Andrea," ujar bos Ducati Luigi Dall'Igna, seperti dikutip Read Motorsport, Rabu (18/05/2016).

Menyelisik rekam jejak duo Andrea, sebenarnya penampilan kedua pembalap kurang begitu mengesankan di lima balapan MotoGP musim ini. Masing-masing tercatat hanya satu kali naik podium dan tiga kali gagal menyelesaikan balapan lantaran mengalami insiden kecelakaan.

Meski tampil buruk di paruh pertama musim ini. Tapi Ducati tetap mempercayai Dovizioso untuk menunggangi kuda besi Desmosedici dan bermitra dengan juara dunia musim lalu, Lorenzo.

"Kami sangat senang bahwa Dovizioso telah setuju untuk tinggal bersama kami selama dua tahun ke depan, dan kami bisa melanjutkan kesuksesan ini dalam rangka mencapai tujuan," tutup Dall'Igna.(exe/ist)
0 Komentar