Kamis, 19 Mei 2016 14:35 WIB

Ahok Akan Bangun Apartemen di Luar Batang

Editor : A. Amir
Laporan : Evi Ariska

 

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berencana membeli tanah di kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, untuk dijadikan apartemen.

"Nah, kita lagi minta ada nggak tanah-tanah sekitar situ yang bisa kami beli. Karena kan orang sana maunya tinggal deket situ. Ini sama konsepnya sama kaya konsep orang muara baru," ujar Ahok usai peresmian RPTRA di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016).

Ahok menjelaskan alasan belum diresmikannya bagunan sebelah kanan karena masih belum bersih dan masih menunggu tanggul NCIC (National Capital Integrated Coastal) A di Muara Baru selesai.

"Di situ akan dapat sepuluh sampe 12 hektar tanah, kami akan bangunkan apartemen, bawahnya pengolahan ikan buat nelayan juga itu rata-rata nelayan yang sewa. Ada toko dan rusun 36. Itu mungkin masih dapat 6 ribu unit," ungkap Ahok.

Namun mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan, apartemen tersebut tidak hanya diperuntunkan untuk warga Pasar Ikan saja.

"Oh enggak, itu tergantung. Kalau udah jadi misal kaya daan mogot, mungkin tahun ini akan bangun 7 tower, 23 lantai nanti kalo udah jadi buat siapa? Yang tinggal di dalam mogot akan kami tawari, mau nggak tinggal yang bagus? Kalau dia mau ya dia pindah. Berarti yang diterbitkan pertama, masuk dulu yang biasa, yang ukuran 30. Jadi makin lama dia tinggal, kalau ada bangunan lagi dia pindah yang makin besar yang makin Baik," pungkas Ahok.
0 Komentar