Kamis, 19 Mei 2016 18:32 WIB

Prostitusi Online Dibongkar, Satu Pekerja Seks Masih Bocah

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebuah prostitusi online yang dijalankan di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan dibongkar aparat. Satu pekerja seks didapati masih di bawah umur.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Tubagus Ade Hidayat, Kamis (19/5/2016), mengatakan bahwa jajarannya juga berhasil menangkap seorang muncikari berinisial N alias S.

"Belakangan ini kita banyak dihebohkan kasus pemerkosaan anak di bawah umur dan sebagainya. Ternyata faktor pemicu ada prostitusi di lingkungan permukiman," ujarnya.

"Salah satu yang kita ungkap kasus prostitusi online dan eksplotasi anak di lingkungan permukiman salah satu kejadiannya di Kalibata City," papar Kapolres.

Prostitusi itu, menurut Kapolres, dilakukan secara tertutup via online. Jadi, kata dia, tidak sembarang orang bisa menggunakan jasa muncikari tersebut.

"Ini unik. Tidak semua orang bisa masuk dan langsung memesan. Calon pemesan harus proses bergaul di lingkungan itu, baru kemudian dikirim beberapa nama yang akan digunakan," paparnya.

Saat dibekuk, muncikari itu tengah bersama empat wanita penghibur.  Selain menjadi muncikari, N juga menyediakan fasilitas untuk hubungan seksual di apartemen tersebut.

"Keterangan dari saksi dan tersangka yang sudah kita konfrontir, perbuatan itu sudah dilakukan selama 2,5 tahun terakhir ini. Untuk wanita yang dijadikan komoditi ada empat orang, salah satunya masih di bawah umur," pungkasnya.
0 Komentar