Kamis, 19 Mei 2016 20:42 WIB

Sanksi Lion Air Kacaukan Hidup Pegawai

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pembekuan ground handling Lion Air dituding bakal kacaukan hidup ribuan pegawai maskapai tersebut.

Hal tersebut disampaikan pihak maskapai, via Public Relations Officer of Lion Air Ramaditya Handoko, dalam keterangannya, Kamis (19/5/2016).

"Waktu 5 hari adalah waktu yang tidak mungkin untuk memindahkan pelaksanaan ground handling di Bandara Soekarno-Hatta karena melibatkan kurang lebih 10.000 orang pekerja," ujarnya.

Ramaditya menyebut bahwa seluruh kegiatan operasional Lion Air tetap akan berjalan normal. Lion Air pun, sambung dia, bakal melawan hukuman Kemenhub lewat jalur hukum.

"Pemberian sanksi oleh Kemhub akan mengacaukan kehidupan pegawai kami dan pegawai yang bekerja di supplier yang bekerja sama dengan perusahaan kami," katanya.

"Apakah kesalahan perorangan dijadikan untuk menjadi alat untuk menghukum institusi," tanyanya lagi.

Lantaran merasa tidak adil, pihak Kemenhub pun akan dilakukan investigasi sebelum sanksi dijatuhkan. Langkah hukum pun akan ditempuh Lion Air melalui kepolisian.

"Kami akan menempuh langkah hukum terkait pemberian sanksi tersebut yaitu dengan melaporkan pilot kami dan pejabat Kementerian Perhubungan ke kepolisian," pungkasnya.
0 Komentar