Jumat, 20 Mei 2016 00:00 WIB

4 Penyebab Kondom Bocor

Editor : Rajaman
Tigapilarnews.com - Jika dalam berhubungan sex anda dan pasangan tentunya bisa menggunakan kondom untuk mencegah kehamilan dan melindungi diri dari penyakit menular seksual (PMS).

Tapi tahu kah anda saat ini kondom terbuat dari bahan lateks dan sangat tipis sehingga mudah robek. Kondom yang bocor tentu tidak baik karena memungkinkan sperma ke dalam vagina dan bisa terjadi pertukaran bakteri atau virus jahat.

Agarkondom tidak robek dan bocor ada baiknya anda mengetahuo penyebab kondom bocor. Dengan mengetahui penyebabnya anda bisa mengantisipasi agar anda mendapatkan seks yang aman.

1. Cara Menyimpan yang salah

Menyimpan kondom dengan benar dapat mengecilkan resiko kondom bocor. Panas matahari, minyak dan bahan kimia dapat menurunkan kualitas kondom sehingga rentan terhadp kerusakan. Jauhkan kondom dari cahaya dan panas yang dapat membuat kondom jadi kering. Jangan gunakan kondom bersama lotion dan minyak sebab dapat membuat kondom rusak seketika.

2. Cara Pemakaian Tidak Benar

Kondom dapat robek saat digunakan jika tidak terpasang dengan benar pada penis, misalnya tidak membuat ruang udara yang cukup di ujung kondom. Memasang kondom menggunakan mulut, kurang lubrikasi saat berconta dan gesekan yang terlalu banyak juga bisa membuat kondom bocor. Jangan membuka kondom dengan kuku, tindikan, gigi dan benda tajam lainnya.

3. Kadaluwarsa

Bahan-bahan yang dipergunakan untuk membuat kondom mengalami penurunan kualitas sering dengan waktu. Jadi jangan gunakan kondom yang sudah kadaluwarsa sebab bisa membuat kondom robek atau bocor saat berhubungan. Perhatikan tanggal kadaluwarsa kondom di label sebelum digunakan.

4. Ukuran Kondom Terlalu Kecil

Saat ini kondom dibuat dengan berbagai jenis ukuran. Pastikan ukuran kondom yang dibeli sudah pas dengan ukuran penis anda. Kondom yang terlalu kecil mudah sobek saat digunakan karena gesekan dengan dinding Vagina menimbulkan panas yang bisa buat kondom bocor.
0 Komentar