Jumat, 20 Mei 2016 00:38 WIB

Rusia Lebih Aktif Jadikan ISIS Target Serangan

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pentagon menyatakan bahwa kekuatan militer Rusia di Suriah tidak berkurang. Padahal, Presiden Vladimir Putin telah mengumumkan penarikan sebagian pasukan dari negara yang tengah bergejolak itu.

"Terus terang, kemampuan mereka sebagian besar sama atau hampir sama. Mereka memiliki kekuatan udara di sana, mereka terus memiliki pasukan darat, mereka memiliki artileri. Mereka masih memiliki Spetsnaz (pasukan khusus) yang memberikan saran dan bantuan kepada rezim Suriah," ujar jubir militer yang berbasis di Baghdad, Kolonel Steve Warren.

Warren mengatakan, pasukan Rusia tampaknya telah membangun semacam pangkalan operasi terdepan di dekat Palmyra yang berhasil direbut pasukan Suriah bulan lalu.

"Terlalu dini untuk mengatakan apakah mereka berniat untuk menjadikannya jangka panjang atau jangka pendek. Mereka telah mendirikan pangkalan operasi di luar Palmyra dan mereka masih membangun itu," katanya dikutip dari Al Arabiya, Kamis (19/05/2016).


Warren mengatakan pasukan . Sementara fokus awal mereka ketika terjun dalam perang di Suriah adalah memerangi kelompok pemberontak.(exe/ist)

 
0 Komentar