Jumat, 20 Mei 2016 04:55 WIB

Cedera, Tommy Akui Tetap Konsentrasi dan Berjuang

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim Thomas Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal. Di fase sebelumnya, Kamis (19/05/2016) Indonesia sukses mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-1.

Salah satu poin Indonesia disumbang oleh Tommy Sugiarto. Tampil pada laga pertama, Tommy menyingkirkan Ng Ka Long dengan kemenangan 11-21, 21-19 dan 21-15.

Dalam laga tersebut, Tommy rupanya sedang cedera. Namun ia bisa mengatasi masalah itu dan justru tampil agresif setelah tertinggal di game yang pertama.

Diakui Tommy, peran pelatih sangat besar dalam penampilannya kali ini. Berkat arahannya, ia bisa memperbaiki aksinya di game kedua dan ketiga.

"Sangat berat sekali untuk melangkah, berusaha melawan diri sendiri dan mengatasi tekanan. Meskipun kondisi saya seperti ini, hamstring paha kiri saya agak ketarik waktu melawan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand). Tapi ini permainan beregu. Kalau saya memikirkan diri sendiri, mungkin saya tidak sesemangat ini," ucap Tommy yang dikutip dari situs PBSI.

"Saya diingatkan pelatih, meski saya merasakan sakit, tetapi saya tetap konsentrasi dan berjuang demi tim. Mau apapun hasilnya, yang penting saya sudah melakukan yang terbaik," tambahnya.

"Di game ketiga saya lihat Ng mentalnya mulai goyah, mungkin karena melihat saya terus mau berusaha mengimbangi dia. Memang start saya kurang meyakinkan, tetapi begitu saya berhasil membalikkan keadaan, rasa percaya diri Ng berkurang. Kami sudah sering bertemu, siapa yang paling fokus dan tidak membuat kesalahan sendiri, dia yang akan menang," jelas pemain rangking delapan dunia ini.(exe/ist)
0 Komentar