Jumat, 20 Mei 2016 14:08 WIB

Masukan Pendidikan Karakter Dalam Kurikulum

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rahmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Banyaknya aksi kekerasan yang di lakukan oleh anak dibawah umur akhir-akhir ini, membuat Persatuan Guru Seluruh Indonesi (PGRI), Kota Bekasi, prihatin. Atas dasar tersebut, PGRI Kota Bekasi berencana memasukan nilai-nilai karakter ke dalam kurikulum pendidikan.

"Untuk menangkal tindak kekerasan yang di lakukan anak yang masih sekolah,kita akan memasukan nilai-nilai karakter kedalam kurikulum,jika sudah di laksanakan dengan baik, mudah-mudahan tidak akan terjadi hal-hal seperti yang sekarang ini terjadi," Ujar Ketua PGRI Bekasi, Yana Supriatna, Jumat (20/5/20160) saat di temui di sela-sela peringatan Hari Kebangkitan Nasional di alun-alun Kota Bekasi.

Dirinya juga mengharapkan, orang tua siswa dapat mengerti dengan tindakan guru dalam memberi pengarahan terhadap muridnya. Dan jangan selalu menggunakan alasan Hak Asasi Manusia (HAM)

"Sekarang ini apa-apa HAM, murid di didik keras sedikit melanggar HAM, kadang guru suka takut untuk menghukum muridnya, padahal tanpa tindakan sangat sulit jika mendidiki hanya dengan ucapan saja ". Ujar Yana.
0 Komentar