Jumat, 20 Mei 2016 16:03 WIB

Polda Belum Pastikan Ledakan di Gandaria City Karena Kelalaian

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penyidik Polda Metro Jaya masih belum dapat memastikan apakah ada unsur kelalaian meledaknya pipa gas di lantai dasar, Mall Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

" Penyebab ledakan masih  didalami  Laboratorium Forensik (Labfor)  Mabes Polri.  Nanti kami beritahu  rekan-rekan media  ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setyono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (20/5/2016) sore.

Saat ini pihak penyidik sedang memeriksa empat saksi korban terkait ledakan ini,  untuk mencari apakah ada tersangkanya.

"Ada 10 saksi korban yang masih dirawat, 3 sudah keluar rumah sakit, 4 sudah di ambil keterangan. Ke depan kalau dari hasil  pemeriksaan saksi terbukti ,  bisa mengerucut menjadi  satu tersangka," papar Awi.

Menurutnya, semua pemriksaan harus sesuai prosedur. Semua itu berawal dari pemeriksaan di lokadi kejadian  dan  kami juga masih menunggu hasil Laboratorium Forensik.

" Kami masih penyelidiki ,  apakah ada yang memainkan pipa gas. Sebelum kejadian, gagang pipa gas atau engselnya  diambil Ferry (Safety Engineer).  Ferry berniat mengamankan, namun Ferry  tidak tahu  ada gas yang tersisa," tegas Awi.

Sebelumnya diberitakan, sebuah ledakan terjadi di lantai dasar Mall Gandaria City, Jakarta Selatan pada Kamis, (19/5/2016) siang. Ledakan tersebut akibat bocornya pipa gas. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, tapi sebanyak 13 orang mengalami luka bakar dan 5 orang  di antaranya mengalami luka bakar 30 persen.
0 Komentar