Jumat, 20 Mei 2016 16:52 WIB

Tim Thomas Maju ke Final

Editor : A. Amir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tim Thomas Indonesia berhasil maju ke partai final. 'Merah-Putih' menggenggam tiket ke partai puncak usai menyingkirkan Korea Selatan 3-1.

Poin penentu kemenangan Indonesia didapatkan oleh ganda kedua, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, yang menang dua gim langsung atas Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Angga/Ricky menang dengan skor 21-15 dan 21-18.

Bertanding di Kunshan Sport Center Stadium, Kunshan, Jumat (20/5/2016), laga Angga/Ricky vs Kim/Kim berjalan dalam tempo cepat. Saling berbalas pukulan berlangsung sejak awal gim, di mana dengan cepat skor langsung ketat 6-4 di awal-awal laga.

Kendati bermain dengan tempo cepat, Angga/Ricky tidak kehilangan akurasi mereka. Mereka tetap mampu mengembalikan pukulan-pukulan dari Kim/Kim dengan baik.

Seringkali pertarungan juga terjadi di depan net, di mana kedua pasangan saling bertukar pukulan dengan cepat.

Di gim pertama, Angga/Ricky tidak membiarkan Kim/Kim menyusul poin setelah mereka unggul 6-4. Angga/Ricky kemudian dengan cepat unggul 18-15 dan tak terbendung setelahnya.

Dominasi Angga/Ricky kian kentara di gim kedua. Menjelang akhir gim, ketika mereka sudah unggul 20-16 --lewat sebuah pukulan smash--, Kim/Kim memberikan perlawanan ketat. Pasangan Korea itu mengejar hingga 20-18.

Namun, pada akhirnya, kemenangan Angga/Ricky tidak bisa ditunda-tunda. Indonesia pun melaju ke final dan menanti pemenang dari duel Malaysia vs Denmark.

Indonesia sebelumnya tertinggal 0-1 setelah Jonatan Christie kalah 10-21 dan 16-21 dari Son Wan Ho. Namun, Indonesia bangkit setelahnya.

Berturut-turut, Indonesia mendapatkan poin lewat kemenangan dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Anthony Sinisuka Ginting, dan Angga/Ricky. Tiga kemenangan Indonesia itu di dapat dalam dua gim langsung.
0 Komentar