Jumat, 20 Mei 2016 20:34 WIB

Jambret Beraksi, Tas Berisi Uang Jutaan Rupiah Raib

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Empat jambret kembali melakukan aksinya di kawasan Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan. Dalam kejadian tersebut Tas milik Putri Nadya (19) berpindah tangan.

Berdasarkan pengakuan korban, kejadian itu berawal saat ia bersama temannya sedang melintas di jalan pulang ke rumahnya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Ia bersama temannya tengah bermain dari kawasan Jakarta Barat.

Saat tiba di fly over tugu 66, korban melihat 4 motor berjalan pelan. Korban melewatinya dengan santai lantaran menganggap pengendara tersebut hanyalah pengendara yang sedang melintas. Namun saat korban menyalip kencang, keempat motor berboncengan itu mengejar korban dan berhasil menjambret tas milik korban dari bagian kiri.

"Saya juga gak sadar kalau diikuti, soalnya suara motor pelaku itu enggak kedengeran sama sekali. Mereka menjambret dari sebelah kiri saya, padahal temen saya bawa motor udah kiri banget," ujar Putri di Mapolsek Setiabudi, Jumat (20/5/2016) siang.

Saat tas ditarik oleh pelaku, korban sempat berteriak. Namun hal itu tak berpengaruh karena jalanan sepi dan tidak ada warga maupun pengendara lain yang membantunya. Korban pun mencoba mempertahankan tas miliknya, namun korban justru ingin terjatuh sehingga korban melepaskan tasnya.

Korban pun mengenali ciri-ciri pelaku. Pelaku menggunakan motor Suzuki Satria FU tanpa plat nomor dan menggunakan jaket hitam. Pelaku lainnya menggunakan motor Honda scoopy dengan wajah hitam tak menggunakan helm.

"Orangnya hitam umurnya sekitar masih 20 tahunan. Yang diboncengin teman itu pakai topi warna coklat. Saya coba tahanin tas itu karena saya baru beli. Harganya belasan juta. Belum lagi isi yang ada di tas itu sekitar Rp 4 jutaan. Ada ATM dan STNK motor juga," tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Setiabudi dengan nomor LP/861/B/V/2016/Sek. Budi Metro Jakarta Selatan.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Setiabudi, Kompol Ali Yuzron mengatakan pihaknya telah menerima adanya laporan korban penjambretan tersebut. Pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku.

"Korban sudah buat laporan. Kita akan tindak lanjuti," ujar Ali saat dikonfirmasi.
0 Komentar