Sabtu, 21 Mei 2016 02:00 WIB

5 Manfaat Ejakulasi Bagi Pria

Editor : Rajaman
Tigapilarnews.com - Ejakulasi merupakan puncak kenikmatan yang dirasakan oleh pria saat berhubungan seks, karena saat ejakulasi pria akan melepaskan air mani yang mengandung sperma yang kemudian di ikuti dengan orgasme

Orgasme juga yang akan memberikan rasa bahagia kedua pasangan saat berhubungan seksual. Tapi tahukah kamu bahwa ejakulasi yang dirasakan pria saat berhubungan seksual dapat bermanfaat untuk kesehatan. Ya, ternyata selain memberi kebahagiaan ejakulasi juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Nah, mau tau seperti apa manfaat ejakulasi? Seperti dilansir Merdeka.com, berikut ini lima manfaat ejakulasi untuk pria :

1. Menghilangkan stres

Stres merupakaan keadaan yang sangat tidak nyaman untuk dirasakan. Tetapi stres dapat dihilangkan dengan cara berejakulasi. Pria dapat menghilangkan stres yang ia rasakan dengan ejakulasi. Karena saat ejakulasi terjadi, detak jantung pria akan meningkat, aliran darahnya pun akan meningkat dan kekakuan otot pria akan berkurang. Sehingga tingkay stres pun akan bisa dikurangi.

2. Memperlambat penuaan dini

Layaknya seorang wanita, pria juga tidak ingin mengalami penuaan dini. Oleh karena itu, penuaan dini dapat di cegah dengan ejakulasi. Saat ejakulasi pria akan mengeluarkan air mani yang mengandung senyawa spermidine. Nah, senyawa itulah yang mampu melindungi sel dari kerusakan dan dapat meningkatkan kualitas sel darah, yang baik untuk mencegah proses penuaan dini.

3. Meningkatkan kesuburan

Ternyata ejakulasi juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan pria lho. Jika kamu ingin meningkatkan kesuburan kamu, kamu bisa lakukan dengan ejakulasi, karena ejakulasi dapat meningkatkan kualitas sperma kamu.

4. Mencegah kanker prostat

Kanker prostat merupakan penyakit membunuh yang sering dialami oleh pria. Kanker ini termasuk salah satu penyakit yang berbahaya, tapi jangan khawatir karena penyakit ini dapat dicegah dengan ejakulasi. Saat ejakulasi, kelenjar prostat akan mengeluarkan racun dan sel karsionegik yang merupakan sel penyebab kanker prostat. Dengan begitu kamu akan mencegah kanker prostat terjadi.

5. Mencegah Blue Balls

Penyakit yang satu ini hampir mirip dengan penyakit kanker prostat, namun bedanya penyakit ini menyerang skrotum pada pria. Penyakit ini disebabkan karena banyaknya cairan yang menumpuk di skrotum. Tapi, jangan khawatir karena penyakit ini dapat di cegah dengan ejakulasi, karena saat ejakulasi cairan yang menumpuk tersebut juga dikeluarkan.
0 Komentar