Sabtu, 21 Mei 2016 08:40 WIB

Bek Milan Lihat Ada Peluang Kalahkan Juventus

Editor : Yusuf Ibrahim
 

JAKARTA, Tigapilarnews.com- AC Milan tidak akan membiarkan Juventus terus mendominasi Italia. I Rossoneri  bakal berusaha mencegah La Vecchia Signora mempertahankan tahta Coppa Italia.

Belum ada yang bisa merusak dominasi Juventus di Negeri Pizza. Walau kerap sial di kancah Eropa, armada Massimiliano Allegri mampu merebut Scudetto hingga lima kali beruntun. Tidak hanya itu, Paul Pogba dan kawan-kawan juga menguasai Coppa Italia musim lalu.

Juventus menjuarai Coppa Italia 2014/2015 setelah menanti 10 tahun, berkat kemenangan 2-1 atas Lazio saat final di Stadio Olimpico, Roma. Sekarang, Si Nyoya Tua akan hadir lagi di stadion yang sama, Minggu (22/05/2016) untuk mengulang sukses serupa.

Itu yang ingin dicegah Milan. Pasukan Cristian Brocchi tidak akan membiarkan Juventus melahap semua titel di ranah Italia. Apalagi, ini jadi kesempatan emas untuk mengakhiri puasa gelar.

Terakhir kali Milan mengangkat trofi waktu menjuarai Liga Italia 2010/2011. Selain itu, Philippe Mexes dan kawan-kawan belum pernah lagi memenangi Coppa Italia sejak 2002/2003. Terlebih gelar juara bisa berbuah tiket Liga Europa. Ini sangat penting karena Milan terdampar di posisi tujuh klasemen akhir.

“Saya percaya misi itu bisa dilakukan. Jika bisa bekerja sama, ada peluang kami dapat mengalahkan Juventus. Di final, satu momen bisa sangat menentukan,” ucap bek Milan, Mattia De Sciglio, dilansir football-italia.

De Sciglio mengakui sangat sulit menghadapi Juventus. Pasalnya, lawan sedang dalam motivasi tinggi karena kembali menjuarai Liga Italia. Belum lagi dengan adanya gugusan pemain bintang macam Paul Pogba dan Paulo Dybala.

Beban Milan makin besar karena lebih inferior dari Juventus. Selama delapan pertemuan terakhir kontra klub asal Turin itu, Milan selalu tumbang. Itu terjadi setelah unggul 1-0 di Liga Italia pada 26 November 2011.

“Mereka penguasa Italia. Tapi, kami tahu bagaimana cara menghadapi mereka. Akan sangat penting jika kami tetap kompak. Kami juga harus bisa membatasi pergerakan mereka,” pungkas De Sciglio.(exe/ist)
0 Komentar