Sabtu, 21 Mei 2016 15:44 WIB

DPR Akan Panggil Menhub dan Maskapai Penerbangan

Editor : Rajaman
Laporan : Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi V DPR RI mengisyaratkan akan memanggil seluruh petinggi maskapai penerbangan Indonesia untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP).

Anggota komisi V DPR, Fauzi Amro mengatakan, pertemuan nanti secara garis besar akan membahas perihal masalah penerbangan yang saat ini tengah menjadi sorotan publik akibat adanya dua kasus besar yang sedang menimpa maskapi penerbangan Indonesia.

"Seluruhnya akan dibahas nanti dalam RDP. Kenapa ini bisa terjadi dan segala macam dan apa saja keluhan serta lain-lain. makanya kita mau dengar itu," kata Fauzih di kawasan Menteng, Sabtu (21/5/2016).

"Kalau tidak hari Selasa atau Rabu pekan depan," tambah dia.

Fauzih mengatakan, materi yang akan dibahas di rapat kerja tersebut mengenai banyak sekali kesalahan di industri penerbangan. Kesalahan yang di maksud terkait ground handling, juga kenapa ada pilot yang mogok karena gaji tak dibayar, dan sebagainya.

Disis lain, Politikus Hanura juga mengharapka kehadiran Menhub Ignatius Jonas beserta jajarannya agar dapat mendengar penjelasan langsung apa sebenarnya terjadi.
0 Komentar