Sabtu, 21 Mei 2016 19:55 WIB

Jabat Kabid Humas Polda Metro, Kombes Awi Siap Layani Wartawan 1x24 Jam

Editor : Rajaman
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ditunjuk sebagai Humas Polda Metro Jaya, menjadi tantangan baru bagi seorang Kombes Awi Setiyono.

Sebelumnya, Kombes Awi menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jawa Timur selama dua tahun. Saat ini, Kombes Awi dipercayakan untuk menjabat sebagai Kabid Humas di Polda Metro Jaya terhitung dari tanggal 4 Mei 2016.

Hebatnya, Kata Kombes Awi, dirinya siap setia menerima panggilan telepon dari para jurnalis (wartawan) yang saat itu butuh menkonfirmasi atau menanyakan informasi kepadanya selama 1x24 jam.

"Saya udah biasa mendapat telepon dari wartawan walaupun itu malam hari. Saya senang-senang saja tidak ada masalah kok itu biasa," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono saat berbincang dengan Tigapilarnews.com, Sabtu (21/5/2016).

Awi, melaksanakan tugasnya sebagai Humas dengan profesional. Pasalnya, dengan jabatanya sebagai Humas, dirinya harus dapat merangkul para wartawan dan juga masyarakat guna menjalin hubungan yang baik.

"Jadi kita simbiosis mutualisme satu sama lain, jadi saling membantu," ucapnya.

Menurut Awi, dirinya sangat membutuhkan peran wartawan. Pasalnya, selama pengalamannya menjadi Kabid Humas di Polda Jawa Timur maupun Polda Metro Jaya, wartawan sering membantu memberi informasi tentang kasus-kasus yang pihak kepolisian belum mengetahui.

"Seperti kemarin kasus suporter Persija Jakarta meninggal itu kita tau berkat informasi wartawan. Kalau waktu di Polda Jakarta Timur, mengetahui terjadi TKP Pembunuhan, TKP bom, dan kerusuhan, malah kebanyakan tau dari teman-teman wartawan," ungkap Awi.

Meski demikian,Lanjut Awi, dirinya tetaplah manusia biasa yang dimana dirinya tetap membutuhkan waktu untuk tidur. Namun, dirinya tetap siap siaga jika ada panggilan telepon dari rekan wartawan atau masyarakat yang memberikan informasi dan menanyakan perihal konfirmasi berita.

"Pokoknya saya siap 1x24 jam," singkat Awi mengakhiri pembicaraan.
0 Komentar