Minggu, 22 Mei 2016 10:13 WIB

Pol Espargaro Tepis Rumor Gabung Ducati

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pol Espargaro menepis rumor yang berkembang jika ia akan meninggalkan tim Monster Yamaha Tech3 untuk gabung ke Avintia Ducati musim depan.

Pembalap asal Spanyol mengaku belum ada proposal penawaran datang kepadanya hingga saat ini. "Tidak ada kontrak apapun di atas meja saya. Ya saya dengar soal ini (rumor Avintia), tapi saya masih duduk bersama dengan Herve Poncharal (bos tim), dengan Yamaha dan mereka tidak memberi saya kontrak baru," ucapnya dikutip Crash, Sabtu (21/05/2016).

"Ini sama seperti Ducati. Jadi kami akan menunggu, tapi semuanya akan berjalan begitu cepat. Mungkin itu benar, mungkin mereka menginginkan saya, tapi tidak bisa apa-apa," tambahnya.

Mantan juara dunia Moto2 menjelaskan situasinya saat ini. Adik kandung Aleix Espargaro lebih memilih sedikit tertutup soal masa depannya.

"Ini adalah hal lain, sesuatu yang sama sekali berbeda! Saya harus menunggu sampai bicara dengan mereka, tapi sekarang saya tidak bisa mengatakannya," jelasnya.

Poncharal sendiri sempat mengatakan niatnya adalah menjaga Espargaro musim depan. Pasalnya, hanya Espargaro yang saat ini punya pengalaman dan bisa jadi mentor rookie Jonas Folger yang baru direkrut beberapa waktu lalu. Sementara Bradley Smith akan cabut ke tim KTM musim depan.

Akan tetapi, manajer direktur Yamaha Lin Jarvis menegaskan kursi di tim satelit Tech3 akan tetap tersedia meski beberapa kali memberikan penilaian pedas kepada Espargaro. Pembalapnya itu dianggap belum cukup punya kemampuan naik ke tim utama.

"Pol kami anggap belum bisa naik ke tim pabrikan. Kami belum melirik dia karena penampilannya selama beberapa tahun terakhir belum cukup konsisten dan selevel untuk menjamin perjalanan pabrik," katanya setelah mengumumkan kedatangan Maverick Vinales dari Suzuki.(exe/ist)
0 Komentar