Minggu, 22 Mei 2016 15:50 WIB

Gerindra Optimistis Pasangan Sjafrie-Sandiaga Unggul

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Gerindra DKI sudah memunculkan dua nama yang akan diduetkan dalam Pemilukada DKI 2017. Parpol itupun optimistis pasangan tersebut unggul.

Diketahui, kedua nama yang akan diduetkan itu adalah Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dan Sandiaga Salahudin Uno.

"Jadi Sjafrie didukung oleh beberapa partai nantinya. Sedangkan Pak Sandiaga siap menjadi wakil gubernurnya," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Abdul Ghoni.

Lebih jauh, Ghoni mengklaim, sudah ada sejumlah partai yang mendukung duet ini. Antara lain, PKS, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PAN.

Gerindra, menurut Ghoni, juga sudah mengadakan pembicaraan dengan partai-partai tersebut. Tujuannya, untuk memenuhi syarat minimal 22 kursi di DPRD DKI.

"Hasilnya sangat positif," tandas Ghoni, kepada wartawan, Minggu (22/5/2016).

Bertolak dari kondisi terkini itu, Ghoni pun optimistis duet tersebut bisa mengalahkan Ahok.

Apalagi, Ghoni mengingatkan, Sjafrie punya latar belakang mumpuni. Pernah menjadi Panglima Kodam Jakarta Raya (Pangdam Jaya), sambung dia, hingga Wakil Menteri Pertahanan RI.

Kedekatan Sjafrie dengan masyarakat Jakarta, Ghoni melanjutkan, juga sudah terjalin sejak era reformasi.

Saat ini, Ghoni menilai, Ahok sedang ada dalam titik terlemah. Lantaran acap menuai sorotan terkait kasus pembelian lahan RS Sumber waras hingga proyek reklamasi.

"Sangat bisa (mengalahkan Ahok). Apalagi ada tekanan dari LSM yang sudah sangat mencuat untuk menuntut pengusutan kasus Sumber Waras dan reklamasi,” katanya.

Terlepas dari itu, Ghoni mengatakan, DKI harus dipimpin oleh orang-orang yang memiliki etika, santun, dan menjunjung adat ketimuran.

DPD Gerindra DKI, menurut  Ghoni, menyerahkan rekomendasi duet Sjafrie-Sandiaga ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra.

Bersama dengan satu nama lain hasil pengerucutan kandidat cagub DKI, yakni Yusril Ihza Mahendra. Sehingga, sambung dia, keputusan ada di DPP Partai Gerindra.

"Saya pikir akhir bulan ini sudah akan diputuskan soal itu oleh DPP Gerindra. Kita serahkan ke DPP Gerindra," kami Ghoni.
0 Komentar